rasanya mustahil tidak mengenal program PayPerPost, yang beralamatkan di www.payperpost.com ini.

Jujur bagi saya pribadi untuk diterima di PayPerPost (PPP) ini tidaklah mudah. Dari sekitar 6 blog yang aku coba daftarkan hanya 1 blog yang lolos seleksi.

Nah jika ada keinginan bergabung di PPP ini tetapi memiliki kendala sering di tolak blog yang di daftarkan, barangkali sedikit tips yang aku pakai hingga bisa lolos ke program tersebut bisa membantu🙂

1. Konten Original

Sebelum memutuskan untuk bergabung di PPP, pastikan isi blog berbahasa Inggris dan konten original, alias harus bersih dari copy paste serta tidak boleh terdeteksi di copy scape. So sebelum di daftarkan sebaiknya check postingan blog nya dengan copy scape..jika ada postingan yang terdeteksi segera perbaiki agar sedikitpun konten blog tidak terdeteksi di copy scape.

2. Domain

Sebaiknya jika serius bergabung, gunakan sebuah URL domain tanpa embel-embel blog gratis seperti wordpress, blogspot, blogsome dsb..karena dari job yang aku perhatikan banyak advertiser tidak menerima job nya dikerjakan di blog gratis.

3. Statistik blog

Pastikan statistik blog cukup memadai, seperti Alexa, Technorati, Page Rank minimal PR2 sebelum di daftar.

4. Halaman Disclosure Policy

Jika sudah di approve, buatlah sebuah halaman Disclosure Policy atau Privacy Policy, dan buat link khusus ke postingan tersebut. Letakkan link khusus ini pada tempat yang mudah dilihat (pada halaman utama bagian atas kalau bisa, atau tab khusus), dan beri judul Disclosure Policy.
Ini penting, soal jika ada job dan kita kerjakan dengan benar, tetapi pihak PPP tidak melihat adanya menu Disclosure Policy ini maka job akan di tolak.

5. Job

Nah menurut mas Atmo, gitu kita accept job, job harus segera dikerjakan saat itu juga dan tidak boleh log out sampai kita melaporkan link hasil kerja kita. Jangan kuatir, job di PPP ini rata-rata berkisar pada 50-100 kata saja (ada sebagian 200 kata), so gak butuh waktu lama bukan untuk menulis sepanjang kata itu?🙂

Gimana? Tertarik? Jika saat ini sepi job, maka di PPP malah banjir job, tidak percaya? Coba buktikan sendiri🙂